Senin, 22 Desember 2025

Tak Repot Sedia Uang Tunai Lagi, Konter Pemesanan Taksi Online di Bandara Soetta Ditutup Hari Ini

- Senin, 3 Juli 2023 | 13:46 WIB
Ilustrasi Mobil Taksi (Sumber: Freepik)
Ilustrasi Mobil Taksi (Sumber: Freepik)

 

RBG.ID – PT Angkasa Pura II (Persero) resmi menutup konter pemesanan Angkutan Sewa Khusus (ASK) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang mulai hari ini 1 Juli 2023.

Dengan demikian, pemesanan taksi online hanya bisa dilakukan secara mandiri oleh penumpang lewat aplikasi.

"Seluruh penjualan tiket Angkutan Sewa Khusus tidak lagi melalui Sales Counter. Penumpang dapat memesan secara mandiri melalui aplikasi seperti Grab, GoCar, Maxim dan My BB," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (3/7/2023).

 Baca Juga: Kota Jenin Diserang Tentara Israel, Sebabkan 3 Warga Palestina Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka

Dwi Ananda mengungkapkan perubahan ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan untuk para penumpang.

Proses pembayaran yang bisa dilakukan secara online membuat penumpang tidak harus repot-repot menyediakan uang tunai.

"Perubahan ini merupakan salah satu hal yang diharapkan memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di Bandara. Dengan begitu penumpang tak perlu lagi menemui Sales Counter dan bisa langsung memesan melalui aplikasi," ucapnya.

 Baca Juga: Gubernur BI Perry Warjiyo: Kebijakan Bauran Bank Indonesia Jaga Stabilitas dan Pertumbuhan

Namun begitu, masyarakat tidak tak perlu khawatir dengan perubahan layanan ini.

Sebab, selama proses digitalisasi akan terdapat para petugas bandara yang siap membantu para pengguna jasa jika membutuhkan bantuan atau asistensi.

Perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta menjadi upaya perusahaan dalam melakukan inovasi yang memiliki julukan Transformasi CGK.

 

"Inovasi terus kami gaungkan karena sejalan dengan perubahan yang sedang dilakukan perusahaan, yaitu Transformasi CGK. Transformasi CGK mempunyai 5 pilar yang meliputi poin-poin: Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion)," tandas Dwi Ananda.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Perubahan Iklim, KLH Gandeng Masyarakat Sipil

Kamis, 13 November 2025 | 17:41 WIB
X