Selasa, 7 Februari 2023

Pemkot dan DPRD Kota Bandung Segera Dibahas Perda LGBTQ

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:18 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RBG.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama DPRD Kota Bandung segera menyusun peraturan daerah (Perda) terkait Lesbian, Gay, Biseksual dan Transjender, queer dan lain-lain (LGBTQ).

Beberapa waktu lalu, DPRD Kota Bandung mewacanakan untuk menyusun rancangan perda mengenai pencegahan dan larangan LGBTQ. Wacana tersebut dikabarkan terinspirasi dari aspirasi kelompok masyarakat yang masuk.

Diketahui, perkembangan kaum LGBTQ+ saat ini semakin marak dan masif dikampanyekan oleh berbagai kelompok. Bahkan lembaga-lembaga dunia seperti UEFA pada Piala Dunia Qatar lalu.

Baca Juga: Usai Mantan Karyawan Bongkar Aib, Jhon.LBF : Dia Hanya Menyesal

Atau sejumlah keduataan besar negara-negara Eropa di Indonesia yang mengibarkan bendera negara bersandingan dengan lambang LGBTQ.

Merujuk data Kementerian Kesehatan, LGBTQ+ masih digolongkan dalam suatu penyakit kelainan yang tumbuh di masyarakat sehingga keberadaannya patut ditentang.

Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan beragam agama dimana tak satupun agama memperbolehkan LGBTQ.

Baca Juga: Pendamping Sosial PKH Harus Pantau Validitas Data KPM

Berdasarkan sumber itu pula, Provinsi Jawa Barat masih menduduki urutan pertama provinsi dengan penduduk LGBTQ terbanyak di Indonesia sekitar 302 ribu orang.

Halaman:

Editor: M Asep.

Tags

Terkini

Simak Prakiraan Cuaca Bandung 7 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:56 WIB

6 Tuntutan PPDI Diterima DPR RI Komisi II

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:45 WIB
X