Minggu, 21 Desember 2025

Transformasi Digital BRI Mampu Meningkatkan Inklusi Keuangan hingga Memudahkan Puluhan Juta Masyarakat

- Senin, 23 Oktober 2023 | 20:52 WIB
Direktur Utama BRI, Sunarso saat memberikan penjelasan.
Direktur Utama BRI, Sunarso saat memberikan penjelasan.

RBG.ID – Perubahan preferensi nasabah yang semakin gemar dengan bertransaksi digital, diikuti BRI dengan terus melanjutkan transformasi digital.

Tidak hanya demi meningkatkan penetrasi layanan keuangan (financial inclusion) di Indonesia, transformasi digital BRI dilakukan dengan Hybrid Bank Business Model untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BRI Sunarso.

Menurut dia, transformasi digital sudah membantu mendongkrak industri perbankan dengan cepat, meningkatkan inklusi keuangan, serta memberdayakan Usaha Ultra Mikro, Mikro, Kecil, dan Menengah yang merupakan salah satu fokus utama BRI.

Baca Juga: Sukses Bintangi Drama Doona! Yang Se Jong Akhirnya Bikin Akun Instagram Pribadi

Lebih lanjut ia mengatakan, kemampuan serta kualitas perseroan untuk menyediakan layanan melalui platform digital makin meningkat.

Salah satu keberhasilan transformasi digital itu sejalan dengan volume transaksi Super Apps BRImo yang tumbuh sebesar 66,87 persen yoy atau mencapai Rp2.984 triliun serta jumlah pengguna yang mencapai 29,8 juta user pada September tahun ini.

Kinerja impresif BRi tersebut ini mampu dicapai karena BRImo mempunyai berbagai keunggulan.

Baca Juga: Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Bisa Gratis Masuk 3 Destinasi Wisata di Bandung Loh! Begini Caranya

“Kehadiran BRImo sebagai mobile banking dengan berbagai ekosistem keuangan. Super Apps serta financial superstore dengan kemampuan transaksi lintas batas. BRImo juga memikat hati para nasabah sebab mampu menjawab kebutuhan nasabah dengan lebih dari 100 fitur di dalamnya,” papar Sunarso.

Tak ayal, BRImo saat ini menjadi mobile banking yang paling banyak diunduh serta memperoleh review positif.

Di App Store mobile banking besutan BRI itu mendapat rating 4,7 serta mendapat sekitar 123.000 positif review.

Baca Juga: Punya Hobi Gambar Sketsa Bisa Gabung Acara Penutupan Sketch(in) Book di Galeri Nasional Akhir Pekan Ini

Di Google Play Store, BRImo mendapat rating 4,5 dan mendapat 1,1 juta positif review.

Selain BRImo, kata Sunarso, transformasi digital BRI mampu membuahkan inovasi layanan bank dengan sistem keagenan berbasis sharing economy.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X