RBG.ID – Perubahan preferensi nasabah yang semakin gemar dengan bertransaksi digital, diikuti BRI dengan terus melanjutkan transformasi digital.
Tidak hanya demi meningkatkan penetrasi layanan keuangan (financial inclusion) di Indonesia, transformasi digital BRI dilakukan dengan Hybrid Bank Business Model untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BRI Sunarso.
Menurut dia, transformasi digital sudah membantu mendongkrak industri perbankan dengan cepat, meningkatkan inklusi keuangan, serta memberdayakan Usaha Ultra Mikro, Mikro, Kecil, dan Menengah yang merupakan salah satu fokus utama BRI.
Baca Juga: Sukses Bintangi Drama Doona! Yang Se Jong Akhirnya Bikin Akun Instagram Pribadi
Lebih lanjut ia mengatakan, kemampuan serta kualitas perseroan untuk menyediakan layanan melalui platform digital makin meningkat.
Salah satu keberhasilan transformasi digital itu sejalan dengan volume transaksi Super Apps BRImo yang tumbuh sebesar 66,87 persen yoy atau mencapai Rp2.984 triliun serta jumlah pengguna yang mencapai 29,8 juta user pada September tahun ini.
Kinerja impresif BRi tersebut ini mampu dicapai karena BRImo mempunyai berbagai keunggulan.
Baca Juga: Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Bisa Gratis Masuk 3 Destinasi Wisata di Bandung Loh! Begini Caranya
“Kehadiran BRImo sebagai mobile banking dengan berbagai ekosistem keuangan. Super Apps serta financial superstore dengan kemampuan transaksi lintas batas. BRImo juga memikat hati para nasabah sebab mampu menjawab kebutuhan nasabah dengan lebih dari 100 fitur di dalamnya,” papar Sunarso.
Tak ayal, BRImo saat ini menjadi mobile banking yang paling banyak diunduh serta memperoleh review positif.
Di App Store mobile banking besutan BRI itu mendapat rating 4,7 serta mendapat sekitar 123.000 positif review.
Di Google Play Store, BRImo mendapat rating 4,5 dan mendapat 1,1 juta positif review.
Selain BRImo, kata Sunarso, transformasi digital BRI mampu membuahkan inovasi layanan bank dengan sistem keagenan berbasis sharing economy.
Artikel Terkait
Jawa Timur Alami Kekeringan Terdampak El Nino, BRI Peduli Salurkan Air Bersih
BRI Jangkau 107,5 juta Nasabah di Segmen Mikro, Targetkan Kontribusi 65,4 Persen pada Inklusi Keuangan di 2023
Tetap Makan Enak dan Terjangkau dengan 4 Promo BRI, dari Buy 1 Get 1 hingga Penawaran Harga Spesial
BRI dan BPJS Ketenagakerjaan Berkolaborasi Layanan Single Bank Kustodian serta Perlindungan untuk Penerima KUR
Demi Memudahkan Akses Keuangan Digital bagi Pelaku Usaha Perikanan di Sambas, BRI dan FishLog Jalin Kerja Sama
BRI Berkomitmen Implementasikan ESG sesuai Standar Regulasi Domestik, Regional, dan Global
BRI Resmikan Gedung Contact BRI Dengan Usung Konsep Customer Centricity Untuk Perkuat Pelayanan Nasabah