RBG.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi berkomitmen untuk menciptakan pelayanan yang cepat, terpadu dan terintegrasi bagi warga. Salah satuya pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Aruman, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara.
"Dengan dipusatkannya seluruh kegiatan pelayanan di MPP Kota Cimahi, maka data antarinstansi dapat terintegrasi. Sehingga pelayanan publik dapat dilakukan secara efektif, efisien dan akuntabel," ucap Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana, Rabu (15/6/2022).
Ia menjelaskan, tujuan pembangunan MPP adalah guna memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan layanan publik. Khususnya layanan dokumen administrasi yang dibutuhkan, seperti perizinan kependudukan dan perpajakan.
"Penyelenggaraan MPP memiliki nilai strategis dalam upaya meningkatkan kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota," paparnya.
Secara progres pembangunan Gedung MPP Kota Cimahi diharapkan bisa rampung dan digunakan secara optimal pada bulan Desember 2022.
"Sekarang baru selesai sampai lantai 1 dan 2, lalu yang masih progres pengerjaan adalah jaringan internet dan penataan interior lantai 3 dan 4," ucapnya.
Ngatiyana menambahkan, pembangunan MPP nantinya akan terdapat 77 jenis layanan, yang berasal dari 23 instansi.