Senin, 6 Februari 2023

24 Januari Hari Pendidikan Internasional, Simak Sejarahnya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 01:00 WIB
Ilustrasi (Sumber : pixabay)
Ilustrasi (Sumber : pixabay)

RBG.ID - Hari Pendidikan Internasional atau yang dikenal sebagai International Day of Education diperingati setiap tanggal 24 Januari.

Sejarah Hari Pendidikan Internasional, berawal dari tahun 1989 Konvensi Hak Anak menerangkan seluruh negara wajib menciptakan pendidikan tinggi yang terakses oleh semua orang.

Pada tahun 2015 silam, pendidikan dianggap sebagai hal mendasar pencapaian acara terus menerus sampai tahun 2030. Hal tersebut guna membantu masyarakat agar dapat berkembang.

BACA JUGA: AESPA Bakal Gelar Solo Konser Perdana di Seoul, Catat Tanggalnya!

Kemudian, pada Desember 2018 silam, Majelis Umum PBB membuat tanggal 24 Januari sebagai peringatan Hari Pendidikan Internasional.

Peringatan Hari Pendidikan Internasional tersebut, sebagai bentuk perayaan terhadap peran pendidikan untuk membangun dan menghentikan permusuhan di seluruh penjuru dunia.

Pada setiap tahunnya, Hari Pendidikan Internasional atau International Day of Education mengusung tema yang berbeda-beda. Pada tahun ini mengusung tema To Invest in People, Prioritize Education atau Berinvestasi pada Manusia, Memprioritaskan Pendidikan.

BACA JUGA: Diduga Korban Penganiayaan, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Depan Proyek RS Pantiwilasa Semarang

Tema ini memiliki tujuan sebagai pengingat terhadap pendidikan yang harus diprioritaskan kemajuan secara terus menerus. Selain itu, segenap manusia memiliki harapan agar mempunyai kesempatan untuk menyongsong pendidikan yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Halimatu Sadiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Data Fakta Bersiap Sambut 1 Abad Nahdlatul Ulama

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:43 WIB
X