Selasa, 21 Maret 2023

Nasib Para Pelatih yang Timnya Terhenti di Qatar

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:42 WIB
Paulo Bento
Paulo Bento

RBG.ID – Paulo Bento menambah panjang daftar pelatih yang mundur setelah tim asuhannya gagal melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebelum pelatih Korea Selatan asal Portugal tersebut, Gerardo Martino, Roberto Martinez, dan Otto Addo lebih dulu memastikan berpisah dengan Meksiko, Belgia, serta Ghana.

Untuk Bento, kemunduran dirinya lebih kepada tanggung jawab.

BACA JUGA : Neymar Siap Tampil, Pelatih Korsel: Kami Lebih Suka Dia Tidak Bermain

”Keputusan ini kuambil sejak September. Aku akan rehat sejenak sembari menyusun rencana untuk masa depan. Intinya, kami harus bangga atas capaian di Qatar dan perjuangan untuk bisa sampai ke sini yang dilakukan sejak empat tahun lalu,” papar pelatih yang menjadi suksesor Shin Tae-yong setelah Piala Dunia 2018 itu.

Meski begitu, yang tetap bertahan meski timnya gagal masih jauh lebih banyak daripada yang mengucapkan sayonara. Beberapa di antaranya adalah pelatih Jerman Hans-Dieter Flick dan Herve Renard yang menangani Arab Saudi.

Untuk Hansi, sapaan Flick, sebenarnya dirinya sudah ingin mundur setelah gagal membawa Die Mannschaft lolos ke fase gugur. Tetapi, para pemain masih ingin mantan der trainer Bayern Munchen itu bertahan.

Halaman:

Editor: Lucky L. Hakim

Tags

Terkini

X