RBG.ID - Tak dapat dimungkiri, pandemi Covid-19 yang sempat menyerang dunia, mengakibatkan mayoritas masyarakat memilih ke belanja online.
Yang menjadi pertimbangan adalah kemudahan akses, kepraktisan, serta kenyamanan mampu mendorong keinginan berbelanja melalui ranah digital.
Kendati demikian, online shopping tidak menawarkan komunikasi secara real-time antara penjual dan pembeli.
Baca Juga: Tiket Khusus VIP, Penggemar Bisa Nonton Sound Check LE SSERAFIM Sebelum Konser di JIExpo
Alasan tersebut menjadi pemicu timbulnya fenomena yang disebut sebagai live shopping.
Di Indonesia, tren live shopping telah dirajai oleh TikTok Shop dan Shopee, meski juga dapat dilakukan di e-commerce lain.
Yuk kenali seperti apa strategi dan potensi penjualan yang dimiliki oleh keduanya.
Melihat Fenomena Live Shopping dan Potensinya Untuk Berjualan
Belakangan ini sedang marak cara berjualan dengan melakukan live streaming.
Tidak hanya sekadar penjual umum, namun para artis juga sudah mulai berjualan lewat live streaming.
Ya, live streaming kerap menjadi formula baru di era digital karena dapat menawarkan interaksi real-time layaknya tatap muka.
Baca Juga: Oh.. Ini Dia Alasan Masyarakat Indonesia Lebih Pilih Belanja di TikTok Shop Dibanding di Shopee
Cara baru ini juga dapat memberikan pembeli opsi untuk mencoba produk secara virtual.
Artikel Terkait
Bikin Heboh! Zayyan XODIAC dan Dita SECRET NUMBER Kolab TikTok, Netizen: Finally Indonesian Pride
Viral! Seorang Ayah Memarahi Anaknya Main Roleplay di TikTok, Begini Komentar Psikiater
Viral! Emak-Emak Nekat Terbang ke Lombok Temui Pria yang Dikenal Lewat TikTok, Berakhir Terlantar di Bandara
TikTok dan Candle Media Sepakat Untuk Membuat Konten Bersama
Link Streaming Lagi-Lagi Tennis di YouTube, TikTok, dan Facebook
TikTok Akan Luncurkan Aplikasi ‘TikTok Music’ di Brasil dan Indonesia Tahun Ini
Sudah Bisa Digunakan, Simak Harga Berlangganan TikTok Music