RBG.ID – Pabrikan mobil premium memandang animo konsumen kendaraan listrik Indonesia cukup tinggi.
Karena itu, mereka mendatangkan varian elektrifikasi.
Salah satunya, Lexus. Mereka memperkenalkan The All New Lexus RX di tanah air.
Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tinggalkan Hotel di Pusat Kota Riyadh
”Saat ini teknologi elektrifikasi telah menjadi pilihan lifestyle baru, bukan hanya di global, tapi juga di Indonesia. Ini sejalan dengan semakin berkembangnya kebutuhan mobilitas yang kian beragam,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.
Sejak debut secara global pada 1998, RX menjadi model terlaris di antara jajaran model lainnya. Eksistensinya di Indonesia juga terbilang sangat baik.
Berdasar data Gaikindo, tipe RX meraih market share 47 persen pada 2020 dan 50 persen pada 2021 sehingga menjadi pemimpin di segmen luxury medium SUV di Indonesia.
Baca Juga: A Pink Akan Comeback Bulan April 2023 dengan Formasi 5 Member
Bansar Maduma menuturkan, ada sejumlah hal yang harus dijalani sebelum mobil Lexus mengaspal di Indonesia.
Hal itu berkaitan dengan komitmen untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen.
”Pengetesan kendaraan itu ada uji layak jalan. Yang kedua adalah pengetesan spek, khususnya untuk Indonesia. Kita tahu, jalan di Indonesia ini cukup spesifik dan berbeda dengan jalan lain, apalagi di Jepang. Jadi, perlu waktu lebih lama. Mulai preview di GIIAS 2022 sampai sekarang resmi diluncurkan,” jelas Bansar Maduma. (agf/c14/dio)
Artikel Terkait
HUT BCA ke 66 Hari Ini, Simak Sejarah dan Profil Singkat Bank BCA
Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Contactless BCA
Guna Jaga Inflasi IHK, BI dan Pemerintah Sepakati 5 Langkah Strategis Ini
Antisipasi Dugaan Pencucian Uang, KemenKopUKM Wajibkan KSP dengan KUK 3 & 4!
Turun Rp 4.000! Berikut Harga Emas Antam Rabu, 22 Februari 2023