Selasa, 7 Februari 2023

Disdikbud Subang Intruksikan Sekolah Larang Siswa Bawa Latto-latto

- Rabu, 25 Januari 2023 | 23:33 WIB
Pelajar Subang saat memainkan latto-latto. ((Foto: M. Anwar/ Radar Bandung))
Pelajar Subang saat memainkan latto-latto. ((Foto: M. Anwar/ Radar Bandung))

RBG.ID, SUBANG - Guna menciptakan kondisi pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan serta untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang mengintruksikan Kepala Sekolah Satuan Pendidikan Formal dan Non Formal untuk melarang peserta didiknya membawa permainan lato lato ke lingkungan sekolah.

"Sebagaimana kita ketahui, permainan lato lato ini menimbulkan suara bising kan. Tentu efeknya pun sangat tidak baik, selain mengganggu suasana belajar di sekolah dan juga bisa mengakibatkan cedera,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara Rabu (25/1/2023).

Terkait larangan permainan lato lato tersebut, kata Tatang, telah diterbitkan surat larangan penggunaan permainan latto-latto di satuan pendidikan dengan nomor Surat PK.03.02/0258-Sekre.02.

Surat itu, telah dikirimkan kepada para kepala sekolah, PAUD Formal maupun Non Formal dan kepada Kepala Sekolah Pendidikan Formal (KSPF) SD Negeri dan Swasta, juga Kepada KSPF SMP negeri dan Swasta meminta agar segera ditindak lanjuti.

Kepala Satuan Pendidikan juga diminta melakukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan Komite Sekolah dan orang tua peserta didik.

"Pendidik dan tenaga kependidikan wajib mengawasi agar peserta didik tetap aman selama berada di lingkungan satuan pendidikan jangan ada yang membawa permainan lato lato," pungkas Tatang (anr)

Editor: M Asep.

Tags

Terkini

Simak Prakiraan Cuaca Bandung 7 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:56 WIB

6 Tuntutan PPDI Diterima DPR RI Komisi II

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:45 WIB
X