RBG.ID, SUKABUMI - Polres Sukabumi berupa meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Satu diantaranya, yaitu dengan melatih puluhan personelnya, sehingga kualitas pelayanan publik itu semakin meningkat.
Pelatihan dan etika pelayanan publik bagi personil Polres Sukabumi, yang dilaksanakan di ruang pertemuan Puri Rawakalong, Cipatuguran Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi itu, dibuka langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah.
Baca Juga: Antisipasi Tawuran Pelajar Polsek Cikembar Gencar Patroli Dialogis
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, puluhan personil Polres Sukabumi yang selama ini mengawaki unit pelayanan polisi di Polres Sukabumi seperti SPKT, Satpas SIM, Samsat, BPKB, SKCK dan petugas Call center 110 akan mendapatkan pelatihan dari tenaga profesional di bidang pelayanan dan komunikasi publik.
"Dalam pelatihan service excellent ini kami bekerja sama dengan tenaga ahli dari Bank BJB dan Sarinah Relationship officer konsumen," ujarnya, Rabu (16/11/2022).
Dalam pembukaan pelatihan yang juga dihadiri oleh pimpinan Bank BJB Cabang Palabuhanratu Rachmat Abadi ini, Dedy berharap para peserta dapat mendapatkan pengetahuan bagaimana meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Salah satu tugas pokok polisi adalah pelayanan kepada masyarakat di samping pelindung dan pengayom masyarakat. Maka polisi harus terampil dalam bidang tersebut," paparnya.