RBG.ID – Ceruk pasar sport utility vehicle (SUV) menjadi pelaku usaha otomotif.
Pemain lama seperti Suzuki pun bertahan dari gempuran produk baru.
Mereka melakukan penyegaran untuk unit medium SUV yakni XL7.
Baca Juga: Dikabarkan Data 52 Juta Pemilih Bermasalah, KPU Ungkap Ini
Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Matsushita Ryohei mengatakan, penyegaran tersebut dilakukan dengan mengimplementasikan teknologi hybrid.
Hal tersebut sebagai wujud perusahaan untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan.
''Per Juni, kami juga sudah memperpanjang warranty untuk baterai mobil. Dari lima tahun menjadi delapan tahun,” tuturnya di sela acara test drive Suzuki New XL7 Hybrid di Pasuruan.
Baca Juga: Tekan Potensi Konflik, Partai Politik Bikin Zonasi Kampanye
XL7 merupakan salah satu tulang punggung penjualan pabrikan asal Jepang itu. Kontribusinya 16 persen dari total penjualan Suzuki di Indonesia.
Head of 4W Development & Marketing Research & IT Nework PT SIS Harold Donnel menambahkan, Jatim punya peran cukup penting bagi Suzuki. Penjualan XL7 mencapai 20 persen dari total pasar.
''Karena itu, kami langsung ke Surabaya tidak lama setelah kami kenalkan produk di Jakarta,'' paparnya.
Baca Juga: Gubernur Khofifah Ajak Guru Jadi Sosok Game Changer dan Enabler Leader
SIS menargetkan penjualan New XL7 bisa mencapai 12 ribu hingga akhir tahun.
Harold memproyeksikan, penyerapan varian hybrid mencapai 80 persen dari total penjualan produk tersebut
Artikel Terkait
Pertamax Turun Mulai 1 Juni 2023, Ini Kelebihan Menggunakan Pertamax
5 Kelebihan Daihatsu Ayla 2023 Yang Layak Dibeli
Ini Yang Wajib Diketahui Ketika Ingin Membeli Motor Bekas
5 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Dan Murah Di Tahun 2023
Kini Banyak Beredar Oli Palsu, Begini Cara Memilih Oli Sintetik Terbaik untuk Melindungi Mesin Mobil
5 Tips Merawat Mobil Agar Kendaraan Anda Terawat Dari Cuaca Panas
Harga Avanza Bekas Di Tahun 2023 Ternyata Nggak Nyampe 60 Jutaan, Cek Harganya!