RBG.ID-JAKARTA, Meski dilanda pandemi Covid-19, namun pasar mobil di Indonesia tetap menggeliat. Pasar mobil hatchback subkompak masih menjadi incaran para produsen.
Pasalnya, konsumen mobil hatchback subkompak masih banyak yang memburu karena dimensinya tak terlalu besar. Hal ini sangat menunjang untuk aktivitas keseharian dibanding mobil low MPV.
Meskipun harus diakui kalau segmen Low-MPV masih besar pasarnya di Indonesia. Akan tetapi tak menutup kemungkinan kalau mobil hatchback subkompak juga banjir peminat dan mampu mendominasi pasar otomotif.
Baca Juga: Astra Catat Penjualan Mobil Sebanyak 437.803 Unit per November 2021
Bahkan mampu menggeser mobil terlaris yang biasanya menduduki peringkat satu penjualan. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat kalau selama empat bulan pertama di 2022 total wholesales (dari pabrik ke diler) mencapai 346.849 unit.
Jumlah ini menanjak 30,4 persen dibanding periode sama tahun lalu. Pada saat yang sama, penjualan ritel yang berhasil dikantongi pabrikan mencapai 320.370 unit.
Total jumlah ini naik 24,2 persen dibanding penjualan ritel yang berhasil dibukukan selama empat bulan pertama 2021.