Senin, 22 Desember 2025

Meski Dilanda Pandemi, Penjualan Mobil Merek Ini Tetap Dibanjiri Peminat

- Jumat, 27 Mei 2022 | 09:21 WIB
Honda Brio yang menduduki peringkat pertama juga mengalami penurunan penjualan selama bulan keempat. Yaitu 2,3 persen dengan total penjualannya, 4.897 unit, namun secara kumulatif tetap jauh lebih banyak dibanding Avanza.
Honda Brio yang menduduki peringkat pertama juga mengalami penurunan penjualan selama bulan keempat. Yaitu 2,3 persen dengan total penjualannya, 4.897 unit, namun secara kumulatif tetap jauh lebih banyak dibanding Avanza.

RBG.ID-JAKARTA, Meski dilanda pandemi Covid-19, namun pasar mobil di Indonesia tetap menggeliat. Pasar mobil hatchback subkompak masih menjadi incaran para produsen.

Pasalnya, konsumen mobil hatchback subkompak masih banyak yang memburu karena dimensinya tak terlalu besar. Hal ini sangat menunjang untuk aktivitas keseharian dibanding mobil low MPV.

Meskipun harus diakui kalau segmen Low-MPV masih besar pasarnya di Indonesia. Akan tetapi tak menutup kemungkinan kalau mobil hatchback subkompak juga banjir peminat dan mampu mendominasi pasar otomotif.

Baca Juga: Astra Catat Penjualan Mobil Sebanyak 437.803 Unit per November 2021

Bahkan mampu menggeser mobil terlaris yang biasanya menduduki peringkat satu penjualan. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat kalau selama empat bulan pertama di 2022 total wholesales (dari pabrik ke diler) mencapai 346.849 unit.

Jumlah ini menanjak 30,4 persen dibanding periode sama tahun lalu. Pada saat yang sama, penjualan ritel yang berhasil dikantongi pabrikan mencapai 320.370 unit.

Total jumlah ini naik 24,2 persen dibanding penjualan ritel yang berhasil dibukukan selama empat bulan pertama 2021.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

X