sukabumi

Inilah Aduan Masyarakat Selama Juli dan Agustus ke Diskominfo Kota Sukabumi!

Minggu, 11 September 2022 | 22:01 WIB
Kondisi Kantor Diskominfo Kota Sukabumi saat keadaan lenggang, belum lama ini.

RBG.ID,SUKABUMI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, kembali mencatat terdapat sebanyak 76 aduan masuk selama Juli dan Agustus tahun ini. Jumlah ini, didominasi pengaduan terkait fasilitas umum, perbaikan jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar mengatakan, dari jumlah total pengaduan yang masuk, sebanyak 60 aduan masuk melalui aplikasi Sukabumi Participatory Responder (Super) dan sebanyak 16 aduan masuk melalui e-lapor.

Baca Juga: Diskominfo Kota Sukabumi Klaim Masyarakat Siap Beralih ke TV Digital 

"Jika dirincikan, pada Juli aduan melalui Super sebanyak 31, sedangkan Agustus sebanyak 29. Adapun, aduan melalui e-lapor pada Juli berjumlah 15 dan pada Agustus hanya satu aduan yang masuk melalui sistem pemerintah pusat tersebut," kata Rahmat kepada wartawan, belum lama ini.

Apabila melihat dari data yang ada, sambung Rahmat, pada Agustus aduan dari masyarakat mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Juli. "Ya, kalau dilihat dari data pada Agustus jumlah pengaduan menurun," ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat untuk menyampaikan aduan dan aspirasi mereka melalui aplikasi Super dan e-Lapor agar mendapatkan respon cepat dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Sukabumi.

"Aduan atau masukan dari masyarakat untuk Pemkot Sukabumi bukan hanya melalui kedua aplikasi tersebut. Melainkan, ada juga laporan yang masuk melalui media sosial milik Diskominfo. Yakni, instagram, facebook, twitter, sampai dengan radio suara perintis, dan website sukabumikota.go.id," bebernya.

Halaman:

Tags

Terkini