RBG.ID – Pasar kendaraan listrik roda dua makin ramai. Pemain baru, baik dari luar maupun dalam negeri, terus berdatangan.
Selasa (16/7) satu lagi brand baru mengenalkan diri di pasar sepeda motor listrik di Indonesia, yakni Imoto.
Imoto meluncurkan motor listrik (molis) dengan nama Vision.ev.
Baca Juga: CEO Deltras FC Menyayangkan Liga 2 Hanya Diselenggarakan 7 Bulan
Founder Imoto Indonesia Antony Lesmana mengatakan bahwa Vision.ev akan menjadi motor listrik pertama di tanah air dengan target capaian tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 75 persen yang siap dipasarkan pada 2025.
"Kami berharap dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global. Mulai desain hingga baterai adalah buatan lokal. Sehingga target kami, TKDN bisa mencapai 75 persen," ujar Antony di sela-sela acara peluncuran di Jakarta.
Imoto menargetkan produksi pertama dapat dilakukan pada kuartal I 2025 di pabrik yang terletak di Cikarang.
Target mulai produksi pada kuartal I 2025 sebanyak 1.000 unit per bulan.
"Kehadiran Vision.ev diharapkan dapat menekan penggunaan motor konvensional," tambah Co-founder Imoto Indonesia Doddy Lukito.
Pemerintah sendiri bersama industri juga tengah mendorong program konversi.
Baca Juga: Beda rezim, Inggris Siap Kerja Sama Erat dengan Uni Eropa
Akan tetapi, pengetahuan masyarakat mengenai sepeda motor listrik rupanya belum ideal.
Hal tersebut diungkapkan salah satu pelaku bengkel konversi, PT Braja Elektrik Motor.
Artikel Terkait
Simak 3 Tips Mencegah Aquaplaning saat Berkendara Agar Selamat Sampai Tujuan
Wajib Tahu! Yuk Simak Ciri-ciri Bus Pariwisata yang Layak Jalan, Nomor 2 Hal Wajib!
Toyota, Mazda, dan Yamaha Hentikan Pengiriman dan Penjualan Sejumlah Produk, Kementerian Transportasi Jepang Temukan Kejanggalan
Rem Tromol Kendaraanmu Sudah Gak Pakem? Yuk Coba Lakukan 4 Tips Ini Dijamin Anti Gagal
Mantul! Penjualan Online Motor Nmax Turbo Hanya Butuh 40 Menit Bisa Laku 1.000 Unit, Segini Harganya..
Wajib Tahu! Ini Tips Biar Mesin Motor Makin Cakeup, Berapa Bulan Sekali Harus Ganti Oli? Gak Perlu Sering-sering, Ini Alasannya
Jangan Dianggap Sepele! Ini 7 Penyebab Motor Injeksi Sering Mati Saat Digas: Nomor 6 Sering Tak Disadari Riders