Selasa, 7 Februari 2023

Ini Arti Kartu Putih yang Dikeluarkan Wasit dalam Pertandingan Sepakbola

- Kamis, 26 Januari 2023 | 09:54 WIB
Wasit Catarina Campos mengeluarkan kartu putih dan diberikan kepada staf medis Benfica dan Sporting Lisbon. Ini merupakan sejarah baru dalam sepak bola seorang wasit memberikan kartu putih dalam pertandingan resmi. (Mundo Deportivo)
Wasit Catarina Campos mengeluarkan kartu putih dan diberikan kepada staf medis Benfica dan Sporting Lisbon. Ini merupakan sejarah baru dalam sepak bola seorang wasit memberikan kartu putih dalam pertandingan resmi. (Mundo Deportivo)

RBG.ID-Baru-baru ini ada pemandangan tak biasa di sebuah pertandingan sepakbola profesional. Dimana, seorang wasit perempuan mengeluarkan kartu putih di tengah pertandingan.

Padahal, selama ini para pecinta sepakbola hanya mengetahui kalau wasit dalam memimpin pertandingan sepakbola hanya dibekali kartu kuning dan kartu merah.

Tentu saja ini adalah hal yang tak lazim dalam pertandingan sepakbola dan merupakan kejadian pertama kali di sepakbola. Sejarah baru di sepakbola itu terjadi pada Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: Sejarah, Wasit Keluarkan Kartu Putih dalam Pertandingan Sepakbola

Hal itu terjadi dalam pertandingan Piala Portugal Wanita di Estadio da Luz yang mempertemukan Benfica melawan Sporting Lisbon. Jelang babak pertama berakhir, wasit perempuan yang memimpin laga tersebut dan bernama Catarina Campos, memberikan kartu putih.

Uniknya, bukan kepada pemain, melainkan kepada staf medis kedua tim. Pada menit 44 saat Benfica unggul 3-0, staf medis Benfica dan Sporting Lisbon tiba-tiba berlari menuju tribune penonton.

Baca Juga: Portugal Tersingkir, Pepe Kecam Kepemimpinan Wasit Asal Argentina

Ternyata ada seorang penonton yang pingsan. Staf medis kedua tim merespons cepat dengan memberikan pertolongan pertama. Atas tindakan staf medis tersebut, wasit Catarina Campos lantas memberikan kartu putih.

Tentu saja penonton di Estadio da Luz dibuat kebingungan. Untuk pertama kali dalam pertandingan resmi sepak bola, wasit memberikan kartu putih. Masih diselimuti tanda tanya, para penonton kemudian bertepuk tangan atas aksi sang wasit.

Halaman:

Editor: Alpin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memancing Jadi Hobi Phil Foden Usai Penat di Lapangan

Senin, 6 Februari 2023 | 22:51 WIB

Casemiro Akan Bugar di Camp Nou

Senin, 6 Februari 2023 | 17:09 WIB

PBVSI Segera Umumkan Skuad SEA Games

Senin, 6 Februari 2023 | 15:21 WIB

Kemenangan PSG Jadi Kebebasan Bagi Lionel Messi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:00 WIB

Manchester City Gagal Pangkas Jarak dengan Arsenal

Senin, 6 Februari 2023 | 08:27 WIB

Suka Cita Gol Pertama Haller Setelah Bebas dari Kanker

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:22 WIB

Gareth Bale Alih Profesi Sebagai Atlet Golf

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:59 WIB
X