RBG.ID – Nasib malang menimpa penumpang AirAsia QZ 753 rute Bandung-Denpasar.
Hal itu karena bagasi yang berisi koper mereka ketinggalan ketika ingin plesiran di Bali, menikmati libur panjang Hari Raya Idul Adha.
Para penumpang AirAsia dibuat kaget saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (29/6/2023).
Baca Juga: Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Wildan Ramdhani Siap Maksimalkan Kesempatan
Sebab, petugas menyampaikan bila bagasi mereka baru dapat diambil besoknya, pada Jumat, 30/6/2023.
Menanggapi hal itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menuturkan, bagasi yang tercatat menjadi tanggung jawab maskapai yang mengangkut.
“Ketika terdapat bagasi penumpang yang masih tertinggal di bandara asal, penumpang diharapkan segera melaporkannya ke bagian lost and found maskapai pengangkut,” ujarnya dikutip pada Sabtu (1/7/2023).
Baca Juga: Viral! Seorang Pria di Tangerang Terekam CCTV Nekat Mencuri Pagar Rumah Warga
Salah satu penumpang bernama Chintya, mengungkap sebanyak 40 penumpang sudah menerima bagasinya.
“Sudah ada koper yang datang, cuma 40. Yang 108 kopernya belum. Alasannya, penerbangan dari Bandung, bandaranya kecil dan untuk pesawatnya, penumpangnya full,” ujarnya.
Sementara itu, Head of Brand and Communications Indonesia AirAsia, Mila Lubis menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang yang terdampak keterlambatan penerimaan bagas.
Baca Juga: Viral! Seorang Bule Tiba-Tiba Hadang Taksi Online di Bali, Pukul Mobil Hingga Tantang Berkelahi
“Maka untuk penerbangan tersebut di atas, tim lapangan kami memutuskan untuk mengurangi beban pesawat dengan menurunkan sebagian bagasi penumpang,” ucapnya.
Mila menjelaskan, keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah komitmen Indonesia AirAsia.