Minggu, 21 Desember 2025

Calon Penumpang KA di Stasiun Gambir Siram Petugas, Ini Pemicunya

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:00 WIB

RBG.ID, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta bereaksi atas kejadian viral di mana seorang calon penumpang menyiramkan makanan kepada petugas Stasiun Gambir, pada Senin (24/10). PT KAI mengutuk keras tindakan tersebut dan bertekad melakukan langkah lanjutan.

“KAI Daop 1 Jakarta akan menindak tegas bagi oknum yang melakukan tindakan anarkis di stasiun ataupun tindakan kekerasan pada petugas,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Kamis (27/10).

Eva mengatakan, kekerasan tersebut terjadi saat seorang calon penumpang yang akan menggunakan KA Argo Parahyangan tujuan Bandung tidak dapat melanjutkan proses boarding dan tidak diizinkan untuk naik KA karena belum melengkapi persyaratan vaksin ketiga atau booster.

“Saat melalui proses pemeriksaan, berdasarkan sistem terdata bahwa yang bersangkutan belum melakukan vaksin ketiga atau booster dan tidak dapat menunjukkan berkas lain seperti surat keterangan dari rumah sakit pemerintah jika memang tidak dapat divaksin karena alasan medis,” jelasnya.

Setelah itu, petugas kemudian mengarahkan penumpang untuk segera melakukan pembatalan tiket mengingat waktu yang terbatas untuk mekanisme pembatalan tiket hanya dapat dilakukan paling lama 30 menit sebelum KA berangkat.

“Namun, secara tiba-tiba calon penumpang tersebut dengan sengaja menyiram petugas dengan makanan berkuah. Setelah melakukan perbuatan tersebut penumpang langsung pergi,” kata Eva.

“KAI Daop 1 Jakarta mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum penumpang tersebut. Petugas telah menjalankan fungsinya sesuai dengan SOP yang berlaku,” imbuhnya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

X