RBG.ID – Kemudahan dalam berbagai hal menjadi tuntutan masyarakat, tak terkecuali di industri perbankan yang terus berinovasi dalam mengembangkan layanannya. Hal tersebut terus digalakkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam bentuk layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya.
Di antaranya, dalam memberikan kemudahan dan kecepatan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhannya, BRI terus mengembangkan Asisten Virtual bernama Sabrina.
Melalui Sabrina, nasabah dapat mengakses segala layanan perbankan, hingga mencari lokasi merchant BRI terdekat.
Dengan berkomunikasi melalui chat WhatsApp ke nomor 0812-12-14017, nasabah bisa mengetahui beragam merchant di banyak sektor seperti food & beverage, fashion, perhotelan, dan lain-lain hanya dengan mengetik kata kunci.
Beberapa contoh kata yang dapat digunakan, untuk cek gaji sudah masuk atau belum cukup ketik saldo atau mutasi dan sebelumnya jangan lupa untuk registrasi pada fitur Chat Banking pada BRImo, saat lapar dan mencari restoran terdekat cukup ketik Lapar, saat mau belanja bulanan cukup ketik Supermarket atau saat mau liburan seru ketik Staycation.
Selanjutnya kirim lokasi (share location) terkini, Sabrina akan memberikan info merchant terdekat untuk pemenuhan kebutuhan informasi tersebut.
Baca Juga: Soal Beras Plastik yang Viral, Ini Kata Profesor IPB University
Pencarian informasi juga dapat dilakukan dengan mengetik Lokasi Merchant dan share location terkini, Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih.
Pencarian semakin seru dengan informasi merchant pilihan yang tak jarang menghadirkan promo-promo menarik.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto mengatakan, kehadiran Sabrina sudah terbukti menjadi salah satu solusi salah satu layanan keseharian.
Baca Juga: Ada Cafe Nuansa Pantai? Bukan di Sentul, Bukan di Bandung, apa lagi di Bali, Tapi Disini Lho
Di luar informasi layanan perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang bisa memfasilitasi pembayaran melalui BRI.
“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pemenuhan kebutuhan nasabah menjadi lebih mudah, cepat dan efektif,” tutur dia.
Sebagai informasi, Sabrina adalah chatbot yang dapat berkomunikasi dalam format percakapan dan dirancang untuk bisa berinteraksi selayaknya interaksi antar manusia.