Minggu, 21 Desember 2025

Mudahkan Pelayanan, Kemenag Depok Maksimalkan Digitalisasi

- Sabtu, 17 September 2022 | 23:39 WIB
PELAYANAN DIGITAL: Suasana saat pegawai Kemenag Kota Depok memulai pelayanan secara online. FOTO: ISTIMEWA
PELAYANAN DIGITAL: Suasana saat pegawai Kemenag Kota Depok memulai pelayanan secara online. FOTO: ISTIMEWA

RBG.id, DEPOK – Memudahkan dan memaksimalkan pelayanan di era digital. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok secara bertahap mulai menerapkan pelayanan digital secara daring. Pernyataan ini disampaikan langsung Kepala kantor Kemenag Kota Depok, Asnawi dari ruang kerjanya, Jumat (16/09).

“Saat ini Kantor kementerian Agama Kota Depok sudah mulai melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara online,” kata Asnawi.

Menurut Asnawi, bahwa pelayanan digital secara online sudah mulai berjalan sejak bulan Agustus namun dilakukan secara bertahap sambil menunggu kesiapan dari masing-masing Seksi terkait dengan jenis layanannya yang memang bisa dilakukan secara online.

Baca juga: Kemenag Depok dan Anggota Komisi IX DPR RI Bahas Empat Pilar Kebangsaan

Perlu diketahui beberapa manfaat yang bisa dirasakan masyarakat dengan adanya pelayanan secara online ini, adalah memudahkan dalam menerima layanan, baik dari segi waktu dan prosesnya yang mudah, aman, dan cepat sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dengan membawa dokumen atau berkas ataupun sekedar untuk mendapatkan informasi.

“Dengan begitu semuanya sudah bisa dilakukan secara online,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan digital secara online dapat dilakukan dengan meng-klik aplikasi “siempokdepok” melalui google. Nanti di dalamnya sudah ada panduan cara untuk mendapatkan jenis layanan sesuai dengan kebutuhan dan keperluannya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

X