Selasa, 7 Februari 2023

Kurangi Sampah Anorganik, YBSS Edukasi Masyarakat Lewat Pos Pandai 

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:31 WIB
YBSS kembali mengedukasi masyarakat agar dapat mengubah perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara pengelolaan sampah. (Foto: Dede/Radar Bogor)
YBSS kembali mengedukasi masyarakat agar dapat mengubah perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara pengelolaan sampah. (Foto: Dede/Radar Bogor)

     

RBG.ID-BOGOR, Yayasan Bumi Selaras Sejahtera (YBSS) kembali roadshow mengedukasi masyarakat agar dapat mengubah perilaku hidup bersih dan sehat.

Mereka menyimpan penyimpanan sampah modern bertuliskan Pos Pandai atau Pusat, Olah Sampah, Pilah, Ambil, Nabung, Daur Ulang, Alat dan Inovasi.

Adapun sasaranya kali ini masyarakat di Kampung Dukuh Jawa RW 06, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di lokasi tersebut, penggagas dan penggerak YBSS menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan yang harus dimulai dari diri sendiri atau sumbernya.

Baca Juga: Duh, Tumpukan Sampah Berserakan di Pesisir Pantai Citepus

Ketua YBSS, Muhamad Sulton Abdul Aziz mengatakan, Pos Pandai ini merupakan pengembangan dari tiga program YBSS yang selama ini sudah dilakukan yaitu bank sampah, TPS 3R dan rumah kreatif yang terletak di wilayah Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan.

Pos Pandai ini lebih menekankan komunikasi, sarana dan teknologi yang kedepannya kami lebih menguatkan komunikasi tentang pemilahan sampah dari sumbernya. Pos Pandai sebuah singkatan dari Pusat Olah Sampah Pilah Ambil Nabung Daur Ulang Alat dan Inovasi,” kata Sulton.

Dijelaskan Sulton, program Pos Pandai ini bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, kemudian disosialisasikan kepada masyarakat, dengan tujuan membiasakan diri agar masyarakat mulai memilah-milah sampah sesuai jenisnya.

Baca Juga: Bakar Sampah di Bekasi, Satu Rumah Terbakar, Satu Warga Tewas

Halaman:

Editor: Alpin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Nikah di KUA, Begini Tatacara dan Persyaratannya

Senin, 6 Februari 2023 | 19:08 WIB

Data Nikah di Kota Bogor Dalam Angka

Senin, 6 Februari 2023 | 18:11 WIB
X