Minggu, 21 Desember 2025

Efek Jennie BLACKPINK, Brand Terkemuka Chanel Peroleh $ 26,2 juta dalam MIV

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 10:53 WIB
Jennie BLACKPINK debut di Festival Film Cannes 2023. (Sumber: Getty Images)
Jennie BLACKPINK debut di Festival Film Cannes 2023. (Sumber: Getty Images)

RBG.ID - Anggota girl grup K-pop BLACKPINK, Jennie telah menciptakan media value paling besar di antara para peserta Festival Film Internasional Cannes di Perancis.

Pesona Jennie BLACKPINK memang luar biasa. Selain bintang KPop, Jennie BLACKPINK dikenal juga sebagai influencer yang memiliki banyak pengikut.

Pada tanggal 31 Juni (waktu setempat), media fashion Amerika Serikat WWD mengatakan, Festival Film Cannes tahun ini menghasilkan total $1,3 miliar dalam MIV (Media Impacted Value).

Baca Juga: Suhu Panas Mekkah Siang Hari Capai 43 Derajat, Jemaah Haji Diminta Sering Minum Air Putih Agar Tak Dehidrasi

MIV adalah indikator yang dikembangkan oleh platform pemasaran Amerika Launchmetrics yang mengkonversi banyaknya influencer yang telah menjangkau jenis audiens tertentu di media, termasuk layanan jejaring sosial (SNS) menjadi nilai uang.

Jenny BLACKPINK melangkah ke karpet merah di Festival Film Cannes untuk debut aktingnya, drama HBO Amerika 'The Idol'.

Dalam acara Festival Film Cannes, Jennie BLACKPINK menikmati acara tersebut bersama dengan Lily-Rose Depp, The Weeknd, dan Troye Sivan.

Baca Juga: Ayah Rozak dan Umi Kalsum Pamer Mini Cooper Milik Ayu Ting Ting yang Diduga Pemberian Raffi Ahmad

Dalam kesempatan tersebut, Jennie BLACKPINK mengenakan gaun Chanel sebagai duta brand terkemuka tersebut.

Setelah itu, Jenny memposting foto menghadiri Festival Film Cannes di Instagram-nya yang memiliki lebih dari 79 juta pengikut. Posting masing-masing menerima antara 5 juta dan 7 juta tanda suka.

WWD menyebutkan bahwa Jenny bekerja sebagai duta Chanel dan berkata, Festival Film Cannes ini sangat membantu MIV Chanel secara keseluruhan.

Baca Juga: PNS Perempuan Siap-siap Dipecat Jika Jadi Istri Kedua, Ketiga atau Keempat

Chanel memperoleh $26,2 juta, menjadi peringkat keempat di antara merek – merek besar lainnya.

Saat pengaruh K-pop tumbuh, Korea dipandang sebagai peluang besar bagi merek-merek mewah.
Tidak hanya Chanel, merek terkemuka lainnya seperti Prada, Gucci, Saint Laurent, dan Celine telah memilih bintang K-pop sebagai duta.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X