RBG.ID - Mini album ketiga aespa bertajuk MY WORLD dirilis di bawah multi-production center system SM 3.0, diketahui melampaui 2 juta kopi hanya dalam waktu dua minggu.
Dibandingkan dengan promosi aespa sebelumnya, penjualannya 394% dan 121% lebih tinggi dari rekor mini album pertama Savage (510 eksemplar) dan mini album kedua Girls (1,65 juta eksemplar).
Dengan ini, SM Entertainment berhasil memulai era SM 3.0 dimulai dengan comeback besar aespa.
Baca Juga: aespa Tampil Elegan dengan Gaun Monokrom di Red Carpet Festival Film Cannes 2023
aespa disebut-sebut telah memperkenalkan konsep dan gaya musik baru sehingga penggemar mereka tidak hanya berasal dari domestik namun juga internasional.
Untuk mempromosikan album mereka, aespa telah aktif dalam berbagai acara seperti menjadi grup K-Pop pertama yang menghadiri Festival Film Cannes dan juga mengadakan tur konser global di AS, Eropa, dan juga Asia.
Menurut sebuah laporan, pencapaian aespa terlihat jelas dalam berbagai aspek, seperti menjadi girl grup K-Pop terlaris di hari pertama perilisan album, mencapai penjualan minggu pertama tertinggi di antara girl grup, peringkat pertama di album domestik dan internasional, dan sebagainya.
Baca Juga: THE BOYZ Umumkan Venue dan Jadwal untuk Konser Tur Dunia 'ZENERATION' di Jakarta
Sementara itu, SM Entertainment merilis pengumuman resmi yang menunjukkan lima strategi utama sebagai poin investasi inti pada Jumat (26/5/2023).
SM Entertainment berencana memperluas kemampuan produksi IP-nya melalui akuisisi label eksterbal dan pembentukan anak perusahaan penerbitan musik khusus.
Faktor-faktor utama dari strategi SM 3 0 ini bertujuan untuk memenuhi visi SM untuk mengambil lompatan besar menjadi 'perusahaan hiburan global yang berpusat di sekitar penggemar dan pemegang saham'.
Baca Juga: Ateez Akan Merilis 6 Lagu Baru pada 16 Juni Lewat Album The World EP.2: Outlaw
Melalui pemberitahuan tersebut, SM mengungkapkan kepercayaan mereka pada strategi SM 3 0 serta keinginan kuat mereka untuk mengejarnya.
"Strategi SM 3 0 tidak hanya berfokus pada peningkatan profitabilitas tetapi juga bertujuan untuk mengejar struktur tata kelola yang maju, menjadikannya strategi pertumbuhan yang paling patut dicontoh dalam industri hiburan," kata Jang Chul Hyuk, CEO baru SM Entertainment.
Sumber: Kbizoom
Ikuti berita menarik lainnya di Google News
Artikel Terkait
SM Entertainment Kolaps, Saham YG dan HYBE Naik Drastis
aespa Jadi Artis SM Entertainment Terlaris Sepanjang Masa dalam Penjualan Album Minggu Pertama
SM Stan Siap-siap! Berikut Ini Jadwal Konser Artis SM Entertainment di Indonesia Tahun 2023
Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT, SM Entertainment Umumkan Akan Debut di Grup Baru
CEO SM Beberkan Rencana untuk Artis SM Entertainment di 2023, Termasuk Sungchan dan Shotaro