RBG.ID – Perubahan nama Twitter menjadi X tampaknya mendapatkan respons yang kurang baik dari para penggunanya.
Sebab, sejumlah pengguna ramai-ramai membanjiri halaman review Twitter/X di App Store untuk memprotes perubahan namanya.
Menurut laporan dari Sensor Tower, hampir 78% dari seluruh review X yang berasal dari Amerika Serikat berisi bintang satu.
Baca Juga: Hanya Lulusan SD, Ini Alasan Michelle Ashley Bongkar Kebohongan Pinkan Mambo Soal Homeschooling
Persentase review bintang satu itu lebih besar ketimbang dua pekan sebelumnya yang sekitar 50%. Hal itu didominasi oleh keluhan pengguna yang tidak puas dengan perubahan yang digagas oleh Elon Musk.
Akan tetapi, perubahan nama Twitter menjadi X tidak semuanya berdampak negatif.
Data Sensor Tower menunjukkan jumlah instal aplikasi X di seluruh dunia naik 20% week-over-week usai rebranding dimulai. Selain itu, jumlah pengguna mingguan juga meningkat 3-4%.
Baca Juga: Heboh! Penghuni Rusun Jemur Pakaian Dalam di Bendera Singapura, Ternyata Ini Faktanya
Berdasarkan analisis Sensor Tower juga menunjukkan tren yang mengkhawatirkan. Waktu yang dihabiskan pengguna turun 7% dan sesi harian tiap pengguna turun 6% usai Twitter berganti nama menjadi X.
"Walaupun penggunaan dan engagement Twitter biasanya menunjukkan beberapa volatilitas karena musim dan siklus berita, beberapa penurunan engagement mungkin disebabkan oleh pengguna yang frustrasi dengan perubahan pada aplikasi," ujar analis Sensor Tower Abe Yousef.
Ikuti berita menarik lainnya di Google News.
Artikel Terkait
Sudah Berapa Kali Twitter Mengubah Logonya? Simak Perjalanan Pergantian Logo Twitter Hingga Kini
Sudah Dibuka, Ini Alasan Kominfo Sempat Memblokir Situs X.com yang Sekarang Bisa Untuk Masuk ke Twitter
Sudah Berubah Jadi X, Twitter Kini Hilang dari Google Play Store
Ini Dia Alasan Elon Musk Ubah Burung Twitter Jadi Logo "X"
Logo Baru Tak Banyak Disukai, Iphone dengan Logo Twitter 'Burung' Dijual hingga Ratusan Juta di eBay