Selasa, 3 Oktober 2023

Buat Semua Kader PDI Perjuangan, Ini 7 Perintah Megawati untuk Dilaksanakan

- Jumat, 9 Juni 2023 | 08:49 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah menutup Rakernas ke-III PDI Perjuangan, Kamis (8/6/2023) sore. (Foto: Jawa Pos)
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah menutup Rakernas ke-III PDI Perjuangan, Kamis (8/6/2023) sore. (Foto: Jawa Pos)

RBG.ID-JAKARTA, Buat semua kader PDI Perjuangan diseluruh Indonesia, harus menuruti instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan tujuh perintah harian untuk seluruh kader.

Perintah ini dikeluarkan Megawati saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Ayo Segera Bayar! Kemenag Ungkap Masih Tersisa 1.346 Orang yang Belum Melunasi Biaya Haji

"Anak-anakku seluruh anggota dan kader Partai dari tingkat Anak Ranting, Anak Ranting, Satgas, PAC, DPC, DPD hingga DPP Partai, pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian Ketua Umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan," kata Megawati.

Perintah pertama yakni kader harus memperhebat kerja gotong royong Tiga Pilar Partai bersama pemerintahan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

Kedua, menyiapkan seluruh tahapan Pemilu dengan detail. Siapkan juru kampanye terbaik. "Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door," ucap Megawati.

Baca Juga: Seorang Warga Sipil Ditemukan Tewas di Senen Jakpus, Diduga Jadi Korban Penusukan

Ketiga, Presiden RI kelima itu meminta kader turun ke bawah bersama rakyat. Sebab, cara itu adalah jalan memenangkan Pemilu 2024.

Keempat, Megawati meminta kepada seluruh jajaran kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta anggota legislatif, mempersembahkan kinerja politik terbaik dengan mendorong penciptaan lapangan kerja, bantuan sosial bagi rakyat miskin, dan bangun semangat juang untuk hidup lebih baik dan bermartabat.

Kelima, Megawati memerintahkan kepada seluruh calon anggota legislatif di seluruh tingkatan agar segera bergerak, dan menjadikan diri sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan cakap di dalam kerja politik kerakyatan.

Keenam, Megawati meminta kader menyosialisasikan calon presiden Ganjar Pranowo ke seluruh pelosok negeri.

"Tampilkanlah Pak Ganjar apa adanya autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat. Sebab kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat," kata Megawati.

Terakhir, Megawati mengajak kader bergotong-royong dengan penuh semangat dan satukan Tiga Pilar Partai sebagai mesin terbaik pemenangan Pemilu.(jpc)

Editor: Alpin RBG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk DCT, Pengurus Muhammadiyah Wajib Nonaktif

Senin, 2 Oktober 2023 | 05:02 WIB
X