Setahun terakhir, perusahaan kripto aktif menyokong pendanaan klub sepak bola, khususnya di liga elite Eropa. Bukan sponsor pendukung, melainkan sponsor utama yang terpampang di dada jersey klub.
BISNIS adalah bisnis. Begitulah yang dipikirkan oleh Inter Milan ketika mengganti sponsor utama musim lalu.
Kerja sama yang panjang (26 tahun) dengan Pirelli, bahkan Pirelli sudah identik dengan jersey Inter, berakhir karena kehadiran perusahan kripto bernama Socios.com.
Pilihan Inter semata memang bisnis atau bahasa yang lazim saat ini: cuan. Bersama Socios.com, pendapatan Inter melejit.
Dari yang semula hanya disokong EUR 10 juta (Rp 154,5 miliar) per musim oleh Pirelli, naik dua kali lipat menjadi EUR 20 juta (Rp 308,7 miliar) karena suntikan dana Socios.com.
BACA JUGA : Industri Kripto Perkuat Eksosistem-Literasasi Digital Masyarakat
Efeknya, seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, pemasukan Inter selama kuartal pertama musim lalu naik 20 persen.