Senin, 22 Desember 2025

Penonton The Idol Turun di Episode Kedua

- Rabu, 14 Juni 2023 | 07:16 WIB
The Idol
The Idol

RBG.ID – Pekan ini, jumlah penonton The Idol melorot dari episode pertamanya.

Episode kedua, yang tayang, Selasa (13/6) waktu Indonesia atau Minggu malam (11/6) waktu setempat, tercatat disaksikan 800 ribu penonton lintas platform.

Angka itu turun sekitar 12 persen dari episode perdana, yang ditonton 913 ribu orang. Penurunan itu terjadi khususnya di layanan TV kabel HBO.

Baca Juga: Catat! Berikut Lokasi Gerai Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi Hari Rabu, 14 Juni 2023

Hal itu tidak menjadikan The Idol sebagai serial gagal.

Buktinya, episode perdana serial yang diproduseri Abel Tesfaye/The Weeknd tersebut telah disaksikan total 3,6 juta audiens dalam sepekan pertama.

Catatan itu jauh lebih tinggi ketimbang rekor premiere Euphoria (3,3 juta) dan The White Lotus (3 juta).

Baca Juga: Ulang Tahun ke-10 BTS: RM, Jimin Tulis Surat untuk ARMY, J-Hope Kejutkan Penggemar dari Militer

Meski demikian, dua tayangan itu meraih angka penonton yang lebih tinggi di episode kedua. Berbeda dengan The Idol, yang jumlah penontonnya justru turun.

Dalam paparan data HBO, serial yang dibintangi Lily-Rose Depp dan Jennie BLACKPINK itu menjadi salah satu serial dengan rerata penonton termuda.

Yakni, 21 tahun atau lebih. Umumnya, rerata usia penonton HBO ada di angka 31–40 tahun.

Baca Juga: Indonesia vs Palestina, Demi Ranking FIFA dan Pemanasan Piala Asia, STY Siapkan Taktik yang Berbeda

Rating tertinggi Minggu (11/6) malam menjadi milik tayangan Tony Awards –ajang penghargaan untuk pertunjukan Broadway– di CBS.

Acara itu disaksikan oleh 4,31 juta audiens.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X