Kamis, 1 Juni 2023

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Parung Panjang Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

- Rabu, 22 Maret 2023 | 19:31 WIB

RBG.ID-BOGOR, Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, menggalang aksi gotong royong memperbaiki jalan raya Sidamanik. Pasalnya, jalan yang telah lama rusak itu tak kunjung mendapat perbaikan dari dinas terkait.

“Kami bersama warga dan perwakilan organisasi serta pengusaha tambang melakukan perbaikan jalan,” kata Kepala Desa Lumpang, Muhammad Rodis Faisal kepada Radar Bogor, Rabu (22/3).

Aksi ini dilakukan atas dasar keluhan warga terhadap kerusakan jalan raya Sidamanik. Jalan itu sebenarnya masuk dalam kewenangan Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pengendara Ojol Tewas di Jalan KS Tubun, Warganet Ramai-ramai Laporkan Jalan Rusak di Kota Bogor

“Perbaikan ini kami lakukan sebagai respons keluhan masyarakat yang setiap hari melewati jalan tersebut,” ucapnya.

Pihaknya berinisiatif perbaiki dengan material batu supaya lubang besar bisa ditutup dan tak membahayakan pengguna jalan.

“Kegiatan ini juga didukung langsung oleh Camat Parung Panjang untuk mengadakan gotong royong bersama jajaran dan para pengusaha lokal,” tegasnya.

Baca Juga: Jalan Rusak Tewaskan Pemotor, Walkot Bogor Bima Arya Siap Tanggung Jawab

Ia juga menjelaskan, kondisi jalan yang rusak berada di perbatasan Desa Lumpang dan Desa Parung Panjang. Kerusakan tersebut bervariasi di setiap ruas jalan.

“Rusak jalan sepanjang 2 kilometer. Adapun kedalaman bervariasi, ada 20 centimeter sampai 40 centimeter dan sudah sekitar 2 tahun tak ada perbaikan dari dinas terkait,” keluhnya.(*/abi)

Editor: Alpin RBG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X