Minggu, 21 Desember 2025

Maksimalkan Pelayanan, Diskominfo Purwakarta Pelajari Sistem Call Center 112 Kabupaten Bogor

- Jumat, 15 November 2024 | 19:18 WIB
Diskominfo Purwakarta Studi Tiru ke Diskominfo Kabupaten Bogor. (Foto/TIM KOMUNIKASI PUBLIK/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR.)
Diskominfo Purwakarta Studi Tiru ke Diskominfo Kabupaten Bogor. (Foto/TIM KOMUNIKASI PUBLIK/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR.)

RBG.id — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor pada Jumat (15/11).

Kunjungan yang berlangsung di Gedung Command Center Kabupaten Bogor ini bertujuan mempelajari sistem pengelolaan pengaduan masyarakat dan layanan kegawatdaruratan melalui Call Center 112, yang dinilai telah berjalan efektif.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Diskominfo Purwakarta.

Baca Juga: Pemkab Bogor Dukung Pembangunan Rumah Sehat Baznas untuk Pelayanan Kesehatan Gratis

Ia menjelaskan bahwa pengelolaan Call Center 112 di Kabupaten Bogor telah mengadopsi sistem digitalisasi yang dirancang untuk mempercepat layanan kepada masyarakat.

Diskominfo Purwakarta Studi Tiru ke Diskominfo Kabupaten Bogor.
Diskominfo Purwakarta Studi Tiru ke Diskominfo Kabupaten Bogor. (Foto/TIM KOMUNIKASI PUBLIK/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR.)

“Digitalisasi pelayanan kegawatdaruratan melalui Call Center 112, pengaduan masyarakat, dan keterbukaan informasi sudah kami terapkan dan terus kami optimalkan. Sistem ini sangat penting untuk mempercepat layanan, agar mampu menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor,” ungkap Bayu.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Sri Guryanti, menyatakan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempelajari praktik terbaik pengelolaan pengaduan masyarakat yang diterapkan Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Warga Bogor Merapat! Cek 7 Tempat Nobar Gratis Timnas Indonesia vs Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami berharap melalui pertemuan ini, Diskominfo Purwakarta dapat mengadopsi sistem yang digunakan Kabupaten Bogor, sehingga kualitas pelayanan publik di Purwakarta dapat meningkat, khususnya dalam merespons pengaduan masyarakat secara cepat dan tepat,” ujar Sri.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, kedua belah pihak berharap dapat saling berbagi pengalaman dan memperkuat kolaborasi dalam pengelolaan layanan berbasis digital untuk kesejahteraan masyarakat.***

(Tim Komunikasi Publik / Diskominfo Kabupaten Bogor)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trem di Kota Bogor Diuji Coba 2026

Jumat, 19 Desember 2025 | 11:22 WIB
X