Selasa, 7 Februari 2023

PDI Perjuangan Serahkan Daftar Nama Menteri yang Harus Diganti Jokowi

- Kamis, 26 Januari 2023 | 08:20 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto

RBG.ID-JAKARTA, PDI Perjuangan langsung bergerak cepat menanggapi wacana reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi. Isu perombakan kabinet ini sudah diwacanakan sejak jauh-jauh hari.

Merespon isu tersebut, PDI Perjuangan dikabarkan sudah menyetorkan sejumlah nama menteri yang yang layak dievaluasi dan diganti ke Presiden Jokowi.

Namun, soal siapa saja menteri-menteri itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto enggan menyebutkannya. Menurutnya, hal tersebut merupakan rahasia partai dan tidak elok dibeberkan ke publik.

Baca Juga: Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi Bilang Begini

“Informasi sudah kami berikan, inikan menyangkut orang, tidak bagus disampaikan secara terbuka,” kata Hasto kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Orang nomor dua di partai banteng moncong putih itu mengatakan, nama menteri yang diberikan ke Jokowi itu kinerjanya kurang memuaskan. Karena itu, lanjut Hasto, menteri yang tidak mempunyai etos kerja layak untuk direshuffle agar tidak menjadi beban presiden.

“Tentu saja berdasarkan kinerja dan bagaimana reshuffle itu menjadi efektif pada sisa masa jabatan agar betul-betul ditingkatkan,” ucap dia.(jpc)

Editor: Alpin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Reshuffle Kabinet, NasDem Tetap Santai

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:33 WIB

Posisi Menteri Ini Paling Terancam Diganti Jokowi

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:15 WIB

Sambut Satu Abad NU, PKB Gelar Sarasehan Nasional

Selasa, 31 Januari 2023 | 06:00 WIB

Mardiono Klaim Tidak Ada Muktamar Luar Biasa PPP

Senin, 30 Januari 2023 | 10:56 WIB
X