Selasa, 7 Februari 2023

Fulham vs Tottenham Hotspur, Lini Pertahanan Jadi Perhatian

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:19 WIB
Antonio Conte
Antonio Conte

RBG.ID-Laga seru akan tersaji ketika Fulham FC menjamu Tottenham Hotspur. Pasalnya, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte identik dengan pelatih yang jago dalam mengondisikan sektor pertahanan.

Kinerjanya di Juventus, Chelsea, maupun Inter Milan adalah buktinya. Namun, status sebagai master pertahanan itu seolah luntur begitu dia datang ke Tottenham Hotspur.

Sebab, klub asal London Utara itu telah kemasukan 31 gol dalam 20 matchweek. Gol yang bersarang ke gawang Hugo Lloris bisa bertambah seandainya benteng Spurs kembali tampil lembek di Craven Cottage, kandang Fulham FC, dini hari nanti (siaran langsung Vidio pukul 03.00 WIB).

Baca Juga: Thomas Tuchel Siap Gantikan Antonio Conte Latih Tottenham Hotspur

Mengutip pernyataan Conte, pelatih berjuluk The Godfather itu terlihat mulai frustrasi dalam membenahi lini pertahanan Spurs. Conte menganggap pertahanan The Lilywhites –sebutan Spurs– musim ini tak ubahnya seperti gaya bertahan klub medioker.

”Kami harus membangun hal-hal positif dari situasi dalam dua laga sebelumnya (buruknya pertahanan ketika kalah 0-2 oleh Arsenal dan 2-4 oleh Manchester City, Red). Yang perlu dipahami adalah kami mencari sesuatu yang musim lalu kami miliki (pertahanan solid, Red),” beber Conte dalam laman resmi klub.

Sejatinya tidak ada perubahan di sektor pertahanan. Spurs masih memiliki Cristian Romero, Eric Dier, dan Ben Davies sebagai trio bek reguler musim lalu. Nama yang disebut pertama malah punya andil membawa Argentina berjaya di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Tumbangkan Tottenham 2-0, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Malah Spurs mendapat suntikan kekuatan dengan Clement Lenglet, bek tengah yang dipinjam dari FC Barcelona musim ini. Masih ada pula Davinson Sanchez, bek timnas Kolombia.

Halaman:

Editor: Alpin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memancing Jadi Hobi Phil Foden Usai Penat di Lapangan

Senin, 6 Februari 2023 | 22:51 WIB

Casemiro Akan Bugar di Camp Nou

Senin, 6 Februari 2023 | 17:09 WIB

PBVSI Segera Umumkan Skuad SEA Games

Senin, 6 Februari 2023 | 15:21 WIB

Kemenangan PSG Jadi Kebebasan Bagi Lionel Messi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:00 WIB

Manchester City Gagal Pangkas Jarak dengan Arsenal

Senin, 6 Februari 2023 | 08:27 WIB

Suka Cita Gol Pertama Haller Setelah Bebas dari Kanker

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:22 WIB

Gareth Bale Alih Profesi Sebagai Atlet Golf

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:59 WIB
X