RBG.ID - Film terbaru Leonardo DiCaprio, Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese, meraup $9,4 juta dari 3.628 bioskop pada hari pertama peluncurannya.
Drama sejarah epik ini diperkirakan akan menghasilkan $23 juta dalam penayangan tiga hari, setelah film konser Swift's Eras Tour pada akhir pekan kedua.
Apple, yang mendukung proyek ini, berencana untuk berinvestasi dalam rilis bioskop dari film aslinya untuk mempromosikan kemampuan streaming mereka.
Melansir Variety, pada Minggu (22/10/2023) Killers of the Flower Moon memiliki anggaran produksi yang sangat besar sebesar $200 juta.
Baca Juga: Prabowo Resmi Pilih Anak Presiden Jokowi Jadi Cawapres, Rabu Daftar ke KPU
Namun, bukan berarti orang-orang di balik film tersebut mengharapkan untung besar dari uang tiket.
Killers of the Flower Moon merupakan rilisan teatrikal berskala besar pertama dari perusahaan tersebut, yang telah bermitra dengan Paramount Pictures untuk menangani distribusi domestik.
Apple akan kembali mencoba peruntungannya di bioskop pada musim gugur ini dengan "Napoleon", bekerja sama dengan Sony untuk film perang beranggaran besar karya Ridley Scott.
Killers of the Flower Moon, yang menerima ulasan paling positif tahun ini, berharap dapat terus ditayangkan dalam beberapa minggu mendatang.
Peringkat A yang positif melalui firma riset Cinema Score menunjukkan bahwa penonton awal senang untuk ikut serta dalam perjalanan tersebut.
Namun, yang lebih mengejutkan lagi adalah daya tarik awal film ini bagi penonton muda: 46% penonton bioskop pada malam pembukaan berusia di bawah 35 tahun.
Film Killers of The Flower Moon resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (18/10/2023).
Baca Juga: Perempuan 41 Tahun Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Bantaran Sungai Cileungsi, Diduga Korban Kejahatan