Selasa, 7 Februari 2023

Dilaporkan Hilang, Perempuan Muda Ini Ditemukan Tinggal Kerangka

- Kamis, 26 Januari 2023 | 08:07 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (istimewa)
Ilustrasi penemuan mayat (istimewa)

RBG.ID-JAKARTA, Seorang perempuan muda berinisial SIY alias Indah yang dilaporkan hilang sejak 26 Desember 2022, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan sudah menjadi kerangka utuh manusia di area semak-semak perumahan kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, kerangka manusia yang ditemukan di semak-semak itu adalah Indah yang pernah dinyatakan hilang pada 26 Desember 2022.

Namun, polisi menemukan masa hilangnya Indah berbeda dengan waktu kematian manusia yang tinggal kerangka di Rorotan, berdasarkan hasil identifikasi kepolisian lewat proses autopsi.

Baca Juga: Dua Perahu Nelayan Ujunggenteng Hancur Diterjang Ombak, 2 Orang Hilang

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan, hasil autopsi menunjukkan waktu kematiannya antara tiga sampai 12 bulan lamanya, bukan 1 bulan seperti dugaan waktu hilangnya korban.

Proses autopsi kerangka tersebut telah melibatkan sejumlah ahli forensik di Rumah Sakit Polri Kramatjati dengan metode investigasi kriminal secara ilmiah (scientific crime investigation/CSI).

Di sisi lain, kerabat Indah, Marjan, menyatakan bahwa pihak keluarga menduga kerangka tersebut adalah Indah. Dugaan itu berdasarkan perhiasan yang ditemukan di dekat tempat penemuan kerangka, yang identik dengan perhiasan yang dimiliki adik sepupunya itu.

Perhiasan yang ditemukan tersebut adalah kalung dan cincin, sedangkan gelang yang dikenakan korban saat itu, keluarga tidak berhasil menemukan di lokasi.

Namun, kondisi jasad yang tersisa kerangka dan tanpa busana itu membuat identitas jenazah tersebut semakin sulit diidentifikasi.

Halaman:

Editor: Alpin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Geng Motor Serang Apartemen di Jakarta Selatan

Senin, 6 Februari 2023 | 10:31 WIB
X