Senin, 6 Februari 2023

TNGHS Pecat Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Pengunjung

- Selasa, 24 Januari 2023 | 11:07 WIB
Ilustrasi Pelecehan Seksual
Ilustrasi Pelecehan Seksual

RBG.ID-BOGOR, Sebelumnya dikabarkan kalau salah seorang petugas tempat wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun (TNGHS) telah melakukan pelecehan terhadap pengunjung perempuan.

Lantaran telah mencoreng nama baik tempat wisata tersebut, pihak TNGHS pun bertindak tegas. Petugas diduga melakukan pelecehan seksual ke pendaki perempuan itu dipecat dari pekerjaannya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Resort Wilayah Gunung Salak 2 TNGHS, Sukiman. “Sudah diberhentikan,” kata Sukiman saat ditemui Radar Bogor di Tamansari, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Viral, Pendaki Perempuan Jadi Korban Pelecehan Petugas Kawah Ratu

Menurutnya, terduga pelaku yang diketahui beriinisial A itu adalah warga yang bekerja sebagai salah satu pengelola wisata di sekitaran lokasi dan bukan petugas TNGHS. “Jadi bukan petugas, tapi warga yang dalam binaan kami,” paparnya.

Perihal foto bokong korban yang diambil terduga pelaku, Sukiman mengaku belum melihatnya. Ketika kejadian, foto tersebut sudah dihapus. “Jadi saya tanya ke korban juga, fotonya sudah di hapus,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial, postingan seorang pendaki Gunung Salak diduga menjadi korban pelecehan seksual di Kawah Ratu, Jalur Pasir Reungit, Kabupaten Bogor. Kasus itu disampaikan korban melalui akun Instagram @irenedea.f, Senin (23/1/2023).

“Pelaku memfoto korban yang difokuskan pada bagian belakang tubuh (bokon*) korban. Setelah di cek handphone pelaku, ternyata ada puluhan, mungkin bahkan ratusan foto-foto sejenis ke korban perempuan / pengunjung lainnya. Pelaku sudah bekerja selama sekitar 4 tahun di Taman Nasional tersebut. Saat ini proses penyelidikan masih berlanjut dan sudah dibantu Kares Pasir Reungit dan petinggi lainnya,” ungkapnya lewat post di Instagram. (all)

Editor: Alpin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengunjung Bogor Street Festival CGM 2023 Pingsan

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:02 WIB
X