Selasa, 21 Maret 2023

Mulai Bulan Ini, Sebagian Jalan Sholeh Iskandar Bakal Ditutup

- Rabu, 8 Maret 2023 | 15:29 WIB
Ada perbaikan penutup saluran air, Underpass Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor bakal ditutup sebagian. (Foto: Sofyansyah/Radar Bogor)
Ada perbaikan penutup saluran air, Underpass Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor bakal ditutup sebagian. (Foto: Sofyansyah/Radar Bogor)

RBG.ID-BOGOR, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat bakal merevitalisasi jalur underpass Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hal itu lantaran kondisi sambungan underpass yang semakin mengkhawatirkan. Plat besi yang menutup saluran air di Jalan Sholeh Iskandar tampak semakin cekung sehingga menimbulkan hantaman bagi pengendara yang melintas.

Rusaknya sambungan saluran air di bawah underpass Jalan Sholeh Iskandar kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Kerap Makan Korban, Penutup Drainse di Jalan Sholeh Iskandar Segera Diperbaiki

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN 5.2 DKI Jakarta-Jawa Barat, Adrianto Putra Prasetyo menjelaskan, sambungan besi tersebut nantinya diganti dengan box beton. Lalu ditutup kembali dengan beton.

Pembangunan direncanakan akan dimulai Maret 2023. Namun, Adrianto belum dapat memastikan waktu pasti dimulainya pekerjaan tersebut.

"Sementara kami masih menunggu finalisasi desain dari Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) P2JN Jawa Barat. Jadi kami belum bisa proses tendering," ucapnya saat dihubungi Radar Bogor, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Sering Makan Korban, Pemkot Bogor Diminta Perbaiki Sambungan Underpass Jalan Sholeh Iskandar

Adrianto menyebut, perbaikan akan dilaksanakan secara bertahap. Pihaknya akan memperbaiki sebagian lajur terlebih dahulu secara paralel dengan ruas jalan sebelahnya.

Oleh karena itu akan ada penutupan sebagian lajur di Jalan Sholeh Iskandar saat proses pembangunan berlangsung.

Dia memprediksi penutupan akan berlangsung selama 2-3 minggu di setiap sisinya.

"Saat pertemuan dengan Pemerintah Kota beberapa waktu lalu, kami sudah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR mengenai rencana ini. Tidak akan ditutup total melainkan sebagian jalan saja," jelasnya.

Adrianto belum dapat menyebut target penyelesaian pekerjaan. Namun untuk mempercepat pengerjaan proyek, pihaknya akan dikerjakan pada waktu siang dan malam hari.

Saat disinggung soal langkah antisipasi kecelakaan saat ini, Adrianto menyebut sudah memasang rambu dan rumble strip agar pengendara mengurangi kecepatan dan berhati-hati ketika melintas.

Halaman:

Editor: Alpin RBG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Kota Bogor Kembali Dikepung Bencana

Senin, 20 Maret 2023 | 19:09 WIB

Mukerkot PMI Kota Bogor, Ini Istimewanya

Senin, 20 Maret 2023 | 14:46 WIB

Ribuan Pelari Jabar Run 10K Nikmati Rute Kota Bogor

Minggu, 19 Maret 2023 | 13:11 WIB
X